Sabtu, 24 November 2012

Sekecil Tindakan, Selamatkan Bumi

Apa yang ada di benak kamu kalo denger kata "Selamatkan Bumi Kita" ? Apalah arti slogan itu kalo kita tau maksudnya tapi kita tidak terlalu memikirkannya.

Banyak yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan kelanjutan dari Bumi kita ini. Ga usah yang neko-neko, ga usah yang sulit-sulit, dari kehidupan kita sehari-hari aja lah.

Mulai dari mau tidur malam aja deh yaa hehe. Apaa-apaa? Mungkin kalian pada taulah yang saya maksud :p Lampu ?? Yap, lampu kamar. Mungkin untuk sebagian orang ketika tidur malam sulit untuk mematikan lampu dengan berbagai alasan karena ini-itulah, mungking karena udah kebiasaan aja jadinya ga bisa tidur kalo lampunya dimatiin. Contoh nyata waktu saya magang, sekamar sama temen yg ga bisa tidur kalo lampunya dimatiin hehe, piiiissss kakak :p

Ga cuma lampu kamar aja looh, lampu yang lain juga contoh matikan lampu taman ketika siang, ataupun lampu WC ketika tidak sedang digunakan. Itu semua secara tidak kita sadari, penggunaan listrik berlebih ga akan kita temui.

Lanjut buat yang ga bisa tidur kalo lampu kamarnya dimatiin, sebaiknya menggunakan lampu tidur yang hemat energi hehe. Btw, menyalakan lampu kamar saat tidur kurang baik bagi kesehatan, karena ada kemungkinan dapat menyebabkan leukimia (katanya). Jadi mematikan lampu kamar saat tidur lebih baik kaan hehe :D

Kemudian Air, yaaa ini nih mentang-mentang banyak air dirumah jadi ga ingat penggunaanya. Pernah lupa mematikan kran air waktu ngisi bak/ember? Atau pernah lupa matikan kran air saat menyiram tanaman? Ada baiknya ketika menjalankan kran air, tidak meninggalkannya begitu saja.

Naah sekarang waktunya "mandiii"... Pasti dah kalo lagi mandi kalian pada lama begete dah di kamar mandi, iyakaan yakaaaan??? Ibaratnya ga puasss kalo mandi ga kena banyak air (apasih kalimatnya bingung sendiri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar